Sebuah Misteri Hantu Yang Tanpa Ada Kepala Berada Di Jembatan Sungai Progo Kranggan Temanggung - KISAH MISTERI

Breaking


Post Top Ad




Thursday, May 24, 2018

Sebuah Misteri Hantu Yang Tanpa Ada Kepala Berada Di Jembatan Sungai Progo Kranggan Temanggung

Sebuah Misteri Hantu Yang Tanpa Ada Kepala Berada Di Jembatan Sungai Progo Kranggan Temanggung


IDOLACASH - Dan walaupun kita sekarang tinggal dizaman modern dengan banyaknya kecanggihan teknologi, kisah mistis tetap masih tercium bau-nya. Keberadaan cerita hantu tetap berhasil membuat bulu kuduk merinding. Beberapa hari lalu, warga Temanggung dibuat heboh dengan robohnya jembatan bersejarah di daerah Keranggan.

Cerita kelam mengenai misteri jembatan sungai Progo kembali menyeruak. Saking seramnya lokasi ini pernah masuk dalam acara TV Mister Tukul jalan-jalan. Bagi kalian yang bernyali besar, simak cerita selengkapnya!

Sungai Progo

Kali (sungai) Progo merupakan sungai yang bermata air di Jumprit, Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah. Dimana sungai ini jadi sungai yang tidak biasa di pulau Jawam karena diantara beberapa sungai yang mengalir ke laut Jawa, kali Progo mengalir langsung ke Samudera Hindia.

Sungai sepanjang 200 km tersebut memang dikenal berarus deras yang melalui beberapa wilayah seperti Temanggung, Magelang, Sleman, Kulon Progo, Bantul dan bermuara di Samudera Hindia. Disamping berarus deras, jembatan di Kranggan Temanggung yang dibangun pada tahun 1990 ini jadi saksi bisu. Merahnya air sungai Progo. Mengapa hal ini dapat terjadi? Ikuti terus misteri jembatan sungai Progo.

Asal Usul Misteri Jembatan Progo

Desember 1948, pada masa itu Temanggung dikuasai pasukan KNIL Belanda dibawah pimpinan Van Der Zee. Saat itu dilakukan penangkapan besar-besaran kepada siapa saja yang dicurigai sebagai pemberontak pelawan Belanda. Semua yang ditangkap dipenjarakan di IVG (sekarang Jl. Setiabudi Temanggung). Para tahanan dimasukkan dalam satu sel sempit, hingga untuk sekedar menselonjorkan kakipun mereka tidak bisa.

Setiap malam satu per satu tahanan diinterogasi dengan siksaan yang tak berperi kemanusiaan. Banyak dari teman-teman satu sel tak kembali kesana lagi. ternyata mereka dibawa ke Jembatan Progo, mereka dieksekusi dengan berbagai cara sadis.

Ada yang dipancung, ditembak bagian kepala setelah itu tubuh mereka didorong menggunakan kaki hingga jatuh dan hanyut di sungai Progo. Dalam catatan sejarah, korban saat itu mencapai 1600 orang.

Meskipun peristiwa itu telah berlalu, kisah kesadisan dibantainya para pahlawan tetap membekas hingga sekarang. Guna mengenang jasa para pahlawan, dibangunlah monumen disebelah jembatan. Sekaligus dengan taman makan pahlawan.

Banyak kesaksian warga sekitar pernah melihat penampakan hantu tanpa kepala disana. saat acara mister Tukul jalan-jalanpun terlihat sosok makhluk gaib tertangkap kamera. Hal ini jelas membuktikan keangkeran lokasi tersebut. seperti cerita berikut.

Cerita Hantu Tanpa Kepala

Di depan taman makam Pahlawan, dulu ada sebuah angkringan. Karena lokasinya memang pas untuk dijadikan lokasi nongkrong, banyak anak muda berdatangan kesana. Suatu ketika sekelompok pemuda tengah duduk sembari menikmati malam sembari menikmati kuliner angkringan.


Tawa canda yang menemani obrolan mereka. Suasana berubah hening bercampur bulu kuduk merinding ketika salah satu dari mereka bercerita kisah mistis.

Teman yang lain menyuruhnya diam dan tidak menceritakan kisah mistis lagi. dan cerita mistis hantu tanpa kepala seolah jadi kenyataan. Tiba-tiba saja lampu petromax angkringan padam, suasana bertambah mencekam. Tepat di depan pintu makam muncul sosok hantu tanpa kepala. Sontak mereka kaget dan lari terbirit-birit meninggalkan lokasi.

Hingga saat ini cerita misteri jembatan sungai Progo di daerah Kranggan Temanggung tetap menyimpan misteri. Sebagian tak mempercayainya, tapi banyak dari mereka percaya, bahkan jadi saksi mata. Bahkan dulu ketika pembangunan jembatan baru juga memakan banyak korban dengan cara cukup misterius.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Pages