Sebuah Mitos Yang Unik Berada Dibalik Takut'Nya Presiden Indonesia Untuk Berkunjung Ke Kota Kediri - KISAH MISTERI

Breaking


Post Top Ad




Wednesday, June 20, 2018

Sebuah Mitos Yang Unik Berada Dibalik Takut'Nya Presiden Indonesia Untuk Berkunjung Ke Kota Kediri

Sebuah Mitos Yang Unik Berada Dibalik Takut'Nya Presiden Indonesia Untuk Berkunjung Ke Kota Kediri


IDOLACASH  - Menjadi salah satu seorang presiden pasti akan sering-sering berkunjung ke daerah-daerah di seluruh Indonesia. Namun uniknya, ada satu daerah yang katanya dihindari oleh setiap presiden Indonesia. Ialah Kediri yang memiliki mitos unik hingga presiden-presiden Indonesia harus berpikir ulang jika inging berkunjung ke kota ini. Berdasarkan sejarah, memang pernah ada 2 presiden Indonesia yang berkunjung ke Kediri. Mereka adalah presiden pertama Ir. Soekarno dan juga mantan presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Faktanya, mereka berdua akhirnya dilengserkan secara politik.

Cerita Dibalik Kutukan Kartikea Singha

Kartikea Singha ialah suami dari Ratu Shima yang merupakan penguasa kerajaan Kalingga di Kediri pada abad ke-6. Ia mengutuk bahwa siapapun kepala negara yang dirinya tidak suci dan masuk ke wilayah Kediri, maka ia akan jatuh. Cerita ini sudah menyebar luas menjadi sejarah nusantara. Tentunya, setiap presiden Indonesia sudah mengetahuinya, termasuk Soekarno dan Gus Dur.

Karena kutukan itulah, setiap presiden Indonesia merasa was-was jika ada jadwal yang mengharuskan untuk mengunjungi kota Kediri. Selain Soekarno dan Gus Dur, memang sudah ada beberapa presiden yang masuk ke kawasan Kediri. Akan tetapi, hanya sebatas di wilayah pinggiran Kediri saja. Banyak orang beranggapan, mereka takut karena jika berani memasuki jantung kota Kediri, mereka akan mengalami nasib yang sama dengan 2 mantan presiden Indonesia, yakni dilengserkan.

Memang, cerita tentang kutukan dari Kartikea Singha ini sudah terjadi berabad-abad yang lalu. Akan tetapi, masyarakat saat ini masih mempercayai bahwa kutukan tersebut tetap berlaku. Kejadian yang menimpa Ir. Soekarno dan Abdurrahman Wahid dianggap sebagai bukti nyata. Selain mereka berdua, presiden Indonesia lainnya biasanya hanya diwakilkan oleh wakil presiden untuk acara kunjungan ke Kediri.

Hal ini bukan hanya dibenarkan oleh masyarakat setempat, akan tetapi juga dari pengakuan TNI serta Polri. Menurut keterangan, Presiden RI memang umumnya tidak berani memasuki kota Kediri, dan memilih cari aman saja. bahkan, ada seorang pengamat sejarah yang juga paranormal, Ki Tuwu, mengatakan jika Kediri merupakan kota wingit yang mana ini diakui oleh semua pihak.

Masih berdasarkan penuturan Ki Tuwu, kutukan Kartikea Singha ini bahkan bukan hanya berlaku bagi presiden RI saja. Akan tetapi, apabila ada penjabat di Kediri yang yang membawa harta dengan cara yang tidak dibenarkan, maka bersiaplah mereka akan keluar dengan tidak memiliki apa-apa.

Ada banyak cerita di mana presiden RI sering memilih jalan lain ketika hendak melintas wilayah Kediri. Hal-hal tersebut membuat banyak banyak orang berspekulasi bahwa para presiden RI memang takut jika harus dilengserkan. Padahal, jikapun kutukan itu benar adanya dan presiden RI sudah berupaya bersikap adil dan bertanggungjawab, seharusnya mereka tidak perlu takut dengan kutukan dari Kartikea Singha yang telah disebutkan tadi.

Akankah ketakutan ini berlanjut hingga presiden-presiden yang akan datang? Mau-tidak mau, seorang presiden harus berani mematahkan mitos unik ini karena ada kalanya seorang presiden harus benar-benar mengunjungi kota Kediri dan tidak boleh diwakilkan seperti saat ada bencana alam. Jika tidak, biarlah mitos ini tetap ada dan menjadi kepercayaan masyarakat.

Akan tetapi, presiden harus benar-benar memimpin Indonesia dengan baik sehingga tak perlu lagi takut untuk berkunjung ke wilayah kota Kediri. Menarik kita nantikan siapa presiden yang akan menaklukkan mitos kota Kediri .

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Pages