Sebuah Misteri Yang Begu Ganjang Merupakan Pencabut Nyawa Dari Tanah Batak - KISAH MISTERI

Breaking


Post Top Ad




Wednesday, May 23, 2018

Sebuah Misteri Yang Begu Ganjang Merupakan Pencabut Nyawa Dari Tanah Batak

Sebuah Misteri Yang Begu Ganjang Merupakan Pencabut Nyawa Dari Tanah Batak


IDOLACASH - Setiap daerah yang ada  di indonesia, seperti'Nya memiliki cerita masing-masing tentang misteri di daerahnya. Salah satunya di daerah tanah batak. Bagi orang batak, pasti tidak asing dengan yang namanya begu ganjang. Karena hantu ini memang sudah diceritakan turun temurun dari generasi sebelumnya. Bahkan sampai sekarang pun masih sering muncul penampakannya.

Lalu sebenar'Nya apa itu begu ganjang. Misteri apa yang tersimpan didalamnya. Konon kata'Nya sampai disebut sebagai penyabut nyawa dari tanah batak. Karena memang sering memakan banyak korban. Oleh karena itu kita akan sedikit mengulik tentang misteri begu ganjang ini.


Keberadaan Hantu Begu Ganjang

Banyak orang batak yang percaya dengan keberadaan begu ganjang ini. Apalagi ketika ada orang yang meningal dengan situasi aneh atau tidak seperti semestinya. Masih banyak orang yang sering melakukan ritual untuk mengusirnya. Pernah ada orang yang memanggil seorang dukun untuk menghilangkan desa itu dari ilmu hitam yang disebabkan oleh begu ganjang.

Konon katanya begu ganjang merupakan makhluk halus yang tubuhnya tinggi besar dan menyeramkan. Dia sering mencekik korbannya. Memiliki rambut panjang dan suka berdiam diri di atas pohon tonggi. Tapi banyak juga yang percaya, kalau begu ganjang ini berasal dari ilmu santet atau ilmu hitam. Jadi roh ini seperti dikendalikan atau dimiliki oleh orang pintar untuk hal-hal tertentu. Seperti piaraan makhluk halus. Biasanya untuk menjaga harta atau area persawahaannya.


Misteri begu ganjang ini memang masih simpang siur. Pernah ada seorang pria sedang mandi malam-malam di sumur, tiba-tiba teriak minta tolong. Ketika dicek pria tersebut tergeletak di pinggir sumur dalam keadaan leher tercekik dan wajah pucat.

Walaupun sudah diberi pertolongan. Tapi sayangnya pria tersebut tidak selamat dan meninggal dunia. Katanya, orang tersebut meninggal karena begu ganjang. Melihat sisa cekikan dibagian lehernya.

Zaman dulu kata begu atau hantu, dengan orang batak lebih identik dengan penyakit. Karena kita ada orang sakit, diakibatkan oleh begu atau hantu. Apalagi pada orang yang masih lajang. Mati dengan cara mengenaskan dan tidak ketahui dengan jelas penyebabnya. Dari situlah mulai muncul isu yang aneh dan dikaitkan dengan praktik pedukunan.

Orang batak memang mengenal dukun atau lebih dikenal dengan parubat. Seorang yang suka meramu obat-obatan. Lalu dikenal juga dengan sibaso yang memiliki kemampuan supranaturl dan bisa melihat kejadian masa depan.

Memang sudah banyak hal aneh yang terjadi di tanah batak. Bahkan dulu ada pembunuhan masal yang mencurigakan. Sekitar tahun 2010an, anda satu keluarga yang dibakar hidup-hidup karena diduga memelihara begu ganjang. Ada yang diusir, rumah di rusak dan lainnya.

Ketakutan warga akan begu ganjang ini memang sangat meresahkan. Walaupun tak pernah tahu seperti apa sosok yang sebenarnya. Ada atau tidaknya begu ganjang ini memang menjadi misteri yang tak terpecahkan.

Tapi cerita ini memang benar adanya. Karena sudah banyak orang yang melihatnya dan merasakan kehadirannya. Biasanya digunakan orang pintar untuk melakukan suatu hal yang kejam. Yang jelas penganiayaan atau pengrusakan tanpa penjelasan yang tidak jelas sangat tidak diindahkan.

Harus berdasarkan bukti yang nyata. Belum ada kejelasan dari semua cerita. Ini disebabkan orang batak banyak yang percaya dengan nilai tradisi. Jadi masalah begu ganjang ini, juga menjadi cerita turun temurun di batak dan menjadi misteri begu ganjang yang sudah sangat menghebohkan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Pages