Kisah Cerita Hantu Yang Sudah Terkenal Berada Di Kota Surabaya Merupakan Tempat Angker - KISAH MISTERI

Breaking


Post Top Ad




Sunday, April 29, 2018

Kisah Cerita Hantu Yang Sudah Terkenal Berada Di Kota Surabaya Merupakan Tempat Angker

Kisah Cerita Hantu Yang Sudah Terkenal Berada Di Kota Surabaya Merupakan Tempat Angker 



IDOLACASH.COM  Lokasi yang ada di Surabaya merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Surabaya terkenal dengan kota yang padat penduduk. Ternyata, Surabaya tak hanya berisi tentang cerita kota besar dan kota maju, tetapi juga menyimpan cerita misteri di dalamnya, misalnya cerita hantu suster gepeng, rumah hantu darmo, Hantu Bus Jurusan Surabaya Solo, Sosok Belanda di gedung Grahadi.

Lima Tempat yang Menyimpan Cerita Hantu di Surabaya


1.Hantu Delta Plaza
Ada dua versi cerita hantu di delta Plaza Surabaya. Cerita angker pertama adalah cerita tentang  suster gepeng . Cerita ini adalah cerita mengenai suster rumah sakit simpang yang meninggal akibat kecelakaan lift. Rumah sakit simpang merupakan rumah sakit yang sering dijadikan tempat perawatan korban perang pada Jaman Belanda. Rumah sakit ini letaknya di persimpangan, sehingga dinamai dengan rumah sakit simpang. Rumah sakit simpang kini menjadi pusat perbelanjaan Delta Plaza. Konon,penduduk sekitar sering tak sengaja melihat suster dengan tubuh gepeng di tempat perbelanjaan itu. Pihak Mall sampai harus memanggil paranormal untuk mengusir suster ini, karena arwah suster ini cukup mengganggu. Cerita lain datang dari wanita yang meninggal tertimpa pohon di dekat Delta Plaza. Beberapa orang kerap melihat wanita itu menangis di dekat lokasi dimana ia meninggal Lokasi munculnya wanita tersebut adalah di sekitar pepohonan yang lokasinya dekat dengan WTC dan plaza Surabaya.

2.Rumah Hantu Darmo
Cerita Hantu di rumah hantu darmo adalah salah satu cerita yang tak asing di telinga masyarakat Surabaya. Rumah hantu darmo merupakan rumah yang tak berpenghuni selama sepuluh tahun lamanya. Rumah ini disebut rumah hantu karena banyak warga sekitar yang secara tidak sengaja melihat penampakan hantu di rumah ini. Hantu yang muncul pun beragam, dari wanita yang cantik sampai sosok hantu dengan wajah yang mengerikan. Versi lain dari cerita di rumah hantu ini adalah pembunuhan satu keluarga yang terdiri atas ayah, ibu dan tiga orang anak di tahun 1980. Akibat pembunuhan ini, warga sekitar kadang mendengar suara orang menangis di malam hari, melihat penampakan perempuan cantik di pinggir jalan, sampai ada pohon raksaksa di depan rumah yang tidak bisa ditebang bagaimanapun caranya. Kejadian tidak mengenakkan ini mengakibatkan tidak ada pembeli yang tertarik membeli rumah ini

3.Bus Surabaya-Solo
Cerita hantu ini menggambarkan tentang bus jurusan Surabaya Solo yang mengalami kecelakaan. Kecelakaan ini mengakibatkan hampir semua penumpang termasuk sopir dan kernetnya tewas. Siapapun yang pernah menaiki bus ini akan merasa cepat sampai ke tujuan, dan apabila kita tidak membayar karcis dengan uang pas, uang kembalian yang kita terima akan berubah menjadi kapas yang berlumuran darah

4.Gedung Grahadi
Cerita Hantu di gedung Grahadi surabaya merupakan cerita yang beredar di kalangan masyarakat Surabaya karena gedung tersebut merupakan bangunan lama pada jaman Belanda. Gedung grahadi merupakan rumah dinas gubernur Jawa Timur. Pada jaman Belanda, Gedung grahadi merupakan gedung tempat pejabat Belanda beristirahat. Beberapa masyarakat sempat melihat sosok hantu Belanda yang sedang berjalan di lorong.

5.Kampus Unair
Cerita hantu berikutnya adalah cerita di kampus Unair. Kampus B Unair merupakan kampus yang telah dibangun pada Jaman Belanda. Kampus unair tak hanya dikenal sebagai kampus bergengsi, namun juga dianggap sebagai kampus angker  terutama pada gedung sastra dan gedung fisip. Lorong menuju kantin jurusan Farmasi juga tak kalah angkernya. Kisah mengerikan seperti lampu yang mendadak padam, padahal baru diganti, suara perempuan menangis kencang adalah sesuatu yang kadang muncul di kampus tersebut.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Pages