Misteri Yang Ada Digunung Gajah, Dibalik Eksotisme Panorama Alam'Nya - KISAH MISTERI

Breaking


Post Top Ad




Saturday, June 16, 2018

Misteri Yang Ada Digunung Gajah, Dibalik Eksotisme Panorama Alam'Nya

Misteri Yang Ada Digunung Gajah, Dibalik Eksotisme Panorama Alam'Nya


IDOLACASH - Gunung Gajah merupakan sebuah gunung yang ada di Pemalang, Jawa Tengah. Secara administrasi, gunung ini terletak di desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang. Gunung ini seniri berlokasi 35 Km dari Kota Pemalang ke Barat Daya dan memiliki ketinggian sekitar 1.100 mdpl. Penamaan gajah sendiri disebabkan karena panampakan gunung ini yang mirip seperti seekor gajah. Ditempat ini, kita bisa menjumpai monyet-monyet yang bergelantungan dipepohonan membuat kawasan ini lebih asri.

Pemandangan disekitarnya pun sangat indah dan banyak spot-spot wisata disekitarnya. Akan tetapi, dibalik keindahannya ternyata didalamnya banyak mengandung kisah-kisah misteri yang cukup menyeramkan. Misteri Gunung Gajah sudah ada hingga kini yang diturunkan turun-temurun dari masyarakat yang membuat bulu kuduk merinding saat mendengar kisah misteri didaerah sana.


Cerita mistis disekitar Gunung Gajah Pemalang

Seperti daerah pegunungan lainnya, didaerah gunung gajah juga memiliki kisah misteri yang membuat merinding bagi siapapun yang mendengarnya. Tidak sedikit, pengalaman-pengalaman menyeramkan orang-orang yang lewat atau berada dilokasi gunung kita jumpai. Mulai dari kera-kera yang ada disekitar alas gunung gajah.

Berdasarkan kepercayaan warga sekitar, kera-kera tersebut merupakan jelmaan dari orang-orang yang telah dikutuk karena dulunya lalai dengan perintah tuhan. Hal itu menyebabkan kera-kera hutan tersebut cukup bersahabat dengan penduduk warga sekitar. Tidak sampai disitu saja karena kisah mistis gunung gajah masih banyak lagi. Salah satunya yang paling terkenal adalah tempat tersebut sebagai kerajaan siluman binatang terbesar. Hal itu disebabkan karena gunung tersebut memiliki bentuk rupa mirip gajah sehingga digunakan sebagai kerajaan siluman-siluman.

Pengalaman misterius lainnya yang ada di gunung gajah adalah penampakan sesosok yang sangat misterius ditempat tersebut. Jika anda pernah mendaki gunung ini, tentu jangan heran jika anda akan menjumpai beberapa sosok-sosok misterius yang bisa membuat anda takut.

Penampakan Misteri Gunung Gajah yang biasanya terlihat adalah sesosok tinggi besar dan hitam berambut panjang. Menurut kepercayaan warga setempat, sosok tersebut merupakan makhluk yang menjaga gunung gajah dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, jika ada orang yang memiliki niatan buruk saat datang ke tempat itu, biasanya mereka akan menjumpai sosok tinggi besar berwarna hitam ini di gunung gajah.

Selain itu, ada kisah mencengangkan terkait dengan kisah misteri Gunung Gajah. Berdasarkan penuturan warga sekitar, gunung ini sangat unik karena gunung ini bukan gunung aktif akan tetapi sebuah bukit batu besar yang menjulang dan ditumbuhi berbagai tumbuhan diatasnya. Pada puncak gunung ini, terdapat goa kecil yang sangat misterius yang mana dikenal sebagai Goa Lawa.

Menurut warga sekitar, goa ini merupakan buatan dari petapa sesepuh pendiri desa pada jaman dahulu. Gunung ini sangatangker dan menyimpan banyak misteri karena terdapat kejadian-kejadian yang sulit diterima oleh akal sehat. Salah satunya adalah kejadian yang menimpa seorang mahasiswa yang berkata-kata tidak senonoh.

Sebelum mendaki gunung ini, biasanya warga akan memperingatkan agar tidak berkata-kata jorok ataupun tidak senonoh karena hal itu bisa menimpa siapun seperti kajadian para mahasiswa yang jatuh disebabkan kata-kata kotornya.

Meskipun kata kotor tersebut disebutkan untuk temannya sendiri. Menurut warga sekitar, korban yang jatuh dari pendakian gunung tersebut tidak ditemukan mayatnya.

Hal itu membuat warga sekitar semakin takut dan benar-benar menjaga gunung gajah. Demikianlah kisah Misteri Gunung Gajah yang bisa disampaikan. Dari segi pariwisata, tempat ini merupakan destinasi cukup bagus untuk mendapatkan spot-spot indah. Namun, dari segi mistis, jangan coba-coba melakukan hal buruk disekitar agar tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Pages