Sebuah Kisah Misteri Yang Berada Digunung Sumbing: Yaitu, Pocong & Pintu Besar Di Atas Gunung - KISAH MISTERI

Breaking


Post Top Ad




Tuesday, May 1, 2018

Sebuah Kisah Misteri Yang Berada Digunung Sumbing: Yaitu, Pocong & Pintu Besar Di Atas Gunung

Sebuah Kisah Misteri Yang Berada Digunung Sumbing: Yaitu, Pocong & Pintu Besar Di Atas Gunung

IDOLACASH.COM  Gunung Sumbing terletak di samping Gunung Sindoro yang menjadi ikon dari kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Gunung ini tampak menjulang kuat setinggi 3,371 meter dari permukaan laut dan menjadi salah satu gunung yang paling banyak dijadikan objek wisata bagi pendakian. Ya, di atas gunung ini para pendaki bisa menikmati keindahan alam yang begitu mengagumkan seperti negeri di atas awan. Namun, di balik keindahan alamnya, nyatanya ada kisah misteri Gunung Sumbing yang menjadi perbincangan bagi sesama pendaki.


Kisah ini muncul beberapa tahun yang lalu dan menjadi salah satu kisah yang paling mencekam dalam catatan sejarah pendakian di Gunung Sumbing. Apakah Gunung Sumbing angker? Tentu saja jawaban dari pertanyaan ini tergantung. Namun, ada beberapa situs di atas Gunung Sumbing yang memang diyakini memiliki kekuatan mistik atau tempat bernaung makhluk gaib yang mendiami Gunung Sumbing.

Pendakian Yang Mencekam

Terkait misteri Gunung Sumbing, ada mitos yang mengatakan larangan memulai pendakian dengan jumlah personil yang ganjil. Meskipun mitos ini terdengar sepele, namun beberapa orang mempercayai. Banyak kabar beredar bahwa jika mitos tersebut dilanggar, maka pendaki akan mengalami masalah selama pendakian.

Namun, pada waktu itu, sekelompok pemuda yang ingin melakukan pendakian tidak menggubris adanya mitos tersebut. Mereka memulai pendakian dengan sebelas personil atau berjumlah ganjil. Meskipun beberapa saat sebelum pendakian ada personil tambahan satu orang sehingga mereka ber-dua belas orang, namun ketika sampai di puncak, pendaki ke-12 itu pun hilang.



Pada awalnya, pendakian berjalan dengan lancar hingga akhirnya mereka beristirahat. Namun, setelah hilangnya pendaki ke-12, mulai muncul penampakan yang mengusik. Ketika itu, para pendaki membuat api unggun untuk menghangatkan badan. Namun, ketika itu, ada empat orang dari pendaki menyadari bahwa ada makhluk halus berupa pocong yang ikut berkumpul. Keempat orang tersebut merasa tidak tenang dan akhirnya memberi tahu rekan mereka. Mereka lantas berdoa semampunya memohon perlindungan dan keselamatan. Pocong tersebut akhirnya hilang.

Pintu Besar di Atas Gunung

Kejadian mistis terkait kisah misteri Gunung Sumbing tidak berhenti sampai di situ. Keesokan harinya, para pendaki tersebut memutuskan untuk turun dari puncak Gunung Sumbing. Naas, rekan mereka yang memiliki indera keenam melihat bahwa pocong mengikuti perjalanan turun mereka. Karena tidak digubris, akhirnya makhluk tersebut ingin menyerang gerombolan pendaki tersebut. Tiba-tiba, mereka melihat adanya sebuah pintu besar dan sesosok wanita yang memanggil nama mereka. Ke-11 pendaki tersebut akhirnya lari dan bergegas menuruni gunung.

Itulah salah satu misteri Gunung Sumbing yang terjadi. Gosip beredar bahwa jika mereka masuk ke pintu besar tersebut bisa saja mereka hilang dan tak kembali. Hal ini dipercaya karena pintu besar tersebut merupakan gerbang ke alam lain. Selain itu, sosok wanita yang ada di dalam pintu tersebut merupakan sosok penggoda. Pendaki mungkin ada yang tergoda dengan wanita tersebut dan akhirnya masuk melalui pintu lantas hilang. Masyarakat juga mengaitkan adanya pendaki yang hilang dengan kisah pintu tersebut.

Adanya kisah misteri Gunung Sumbing sebagaimana di atas membuat kita harus senantiasa waspada selama pendakian. Namun, tentu saja, kita harus tetap percaya adanya perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa karena hanya di tangan-Nya lah keselamatan bisa didapatkan. Selain itu, kita sebaiknya tidak melakukan hal-hal yang tak senonoh ketika melakukan pendakian.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Pages